Sabtu, 15 Oktober 2011

High Heels dan Perempuan

HIGH HEELS merupakan salah satu senjata ampuh wanita dalam menyempurnakan penampilannya. Dengan hak nya yang tinggi dipadukan dengan modelnya yang bagus, sepatu ini dapat membuat kepercayaan diri dalam berpenampilan muncul. Sepatu high heels ini juga sangat menolong bagi wanita yang berpostur tubuh kurang tinggi. Dengan beraneka ragam variasi hak yang ada, seorang wanita tinggal memilih sesuai dengan keingginannya. Setinggi apa yang dia inginkan dan nyaman ketika dipakai.
     

Perempuan yang menggunakan high heels bisa saja terlihat cantik dan seksi. High heels, manis, cantik, elegan, terlihat mewah serta tidak pernah ditinggalkan. sebab dengan mengenakannya anda akan merasa lebih percaya diri. terutama di lingkungan pekerjaan atau momen penting. Namun bagaimana efeknya dengan kesehatan? banyak orang percaya high heels membawa efek buruk bagi kesehatan sehingga tidak seharusnya dikenakan dan mesti di tinggalkan.  Pendapat tersebut tak sepenuhnya benar karena membuang high heels tidak berarti membuang masalah dan rasa sakit yang dialami kaki anda. Beberapa peneliti akhirnya mengungkapkan fakta bahwa high heels bisa di toleransi, asal tingginya pas dan aman.
   

High Heels juga memiliki dampak positif dan negatif
Dampak positif
  • Sepatu wanita bertumit tinggi ini membuat bentuk kaki terlihat lebih elegan dan seksi
  • Menunjang penampilan berbusana
  • Mampu mengatasi beberapa masalah yang berkaitan dengan postur tubuh
  • Menutupi kekurangan tubuh terutama dalam hal tinggi badan
  • Dapat menghilangkan tonjolan-tonjolan urat lutut yang tampak menjengkelkan
  • Dapat Memperbaiki otot panggul

 Dampak negatif
  • Rentan mengalami patah tulang kaki
  • Dapat menyebabkan peradangan pada jantung kaki
  • Bengkak pada ibu jari kaki yang bisa menimbulkan peradangan
  • Nyeri lutut
  • Nyeri punggung
  • Berisiko menyebabkan patah pada tungkai kaki akibat terjatuh dari high heel yang super tinggi
dampak negatif yang ada bukan berarti kita harus meninggalkan high heels, karena memakain high heels pun juga mempunyai dampak positif. bagi kamu yang suka memakai high heels, berikut cara mengatasi masalah tubuh akibat high heels.

Regangkan kaki
Lakukan peregangan kaki pada pagi hari agar aliran darah kembali lancar. Coba lakukan gerakan-gerakan yoga untuk peregangan ini, seperti pose downward-facing dog. Posisi ini mengharuskan Anda meletakkan kedua tangan di lantai dengan jarak sekitar 1 meter dari kedua kaki, dan bokong diregangkan ke arah langit-langit, sehingga dari samping tubuh Anda membentuk segitiga.

Teknik peregangan lain yang lebih mudah adalah dengan membungkuk sambil mencoba menyentuh jari-jari kaki dengan jari tangan Anda. Pastikan kedua kaki lurus (bagian lutut tidak menekuk). Perlahan, bungkukkan tubuh Anda, dan tahan selama lima atau 10 detik. Ulangi tiga kali.
Trik lainnya adalah dengan duduk dengan kaki menjulur ke depan, lalu angkat kaki untuk meregangkan. Jari-jari kaki rapat dan meruncing ke depan, lalu cobalah membentuk huruf-huruf dengan jari kaki Anda.

Rendam dengan air hangat
Mandi air hangat akan membantu mengendurkan otot-otot yang kaku dan kelelahan. Coba tamabhkan garam Epsom, yang diperkaya dengan mineral alami seperti magnesium dan sulfat. Kulit akan menyerap magnesium, yang kemudian akan membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan-jaringan.

Manjakan kaki Anda
Coba perhatikan lagi kondisi kaki Anda. Mungkinkah ada kuku yang tidak dipotong rapi, atau ada kuku yang tumbuh ke dalam, sehingga menyebabkan jari-jari kaki terasa sakit ketika memakai sepatu? Lakukan pedicure di salon, atau lakukan sendiri di rumah (karena Anda tentu lebih tahu bagian mana dari kaki yang terasa sakit). Rapikan kuku, lalu beri pelembab. Kulit kaki yang kering juga bisa membuatnya terasa kasar dan kapalan.

Bagian kaki yang biasa menjadi kering adalah pada tumit dan bola kaki (telapak kaki bagian atas), karena area tersebut yang paling terkena pengaruh hak yang tinggi. Agar manfaatnya terasa maksimal, oleskan moisturizer untuk kaki setelah mandi air hangat. Saat itu, pori-pori Anda terbuka, sehingga kulit menyerap bahan pelembab lebih mudah. 

Libur dulu
Setelah beberapa hari mengenakan sepatu berhak tinggi, beri kesempatan bagi kaki Anda untuk beristirahat beberapa hari. Jangan mengenakan sepatu atau sandal yang benar-benar datar. Pakailah sepatu dengan sol sekitar 3 cm. Mengenakan sepatu jogging adalah pilihan terbaik.

nah, bagi kamu yang baru mau mencoba membeli dan memakai sepatu high heels, berikut adalah tips sebelum membeli high heels.
1. Periksalah Ukuran Sepatu
    Karena Kaki akan bertambah panjang dan bertambah lebar seiring bertambahnya usia

2. Jangan Mengandalkan Ukuran Sepatu 
    Periksalah ukuran sepatu yang ingin dibeli sudah pas atau belum dan rasakan sudah nyamankan sepatu/sendal itu digunakan. Karena ukuran sepatu/sendal berbeda dari satu merek ke merek lainnya dan model dari sepatu dan sendal

3. Cobalah kedua Sepatu/Sendal sebelum membeli
    Janganlah mencoba sepatu hanya sebelah saja,tapi cobalah keduanya dan rasakan apakah keduanya sudah nyaman digunakan. Karena banyak orang yang mempunyai ukuran kaki yang berbeda antara kaki kanan dan kaki kirinya.
    Janganlah mencoba sepatu hanya sebelah saja,tapi cobalah keduanya dan rasakan apakah keduanya sudah nyaman digunakan. Karena banyak orang yang mempunyai ukuran kaki yang berbeda antara kaki kanan dan kaki kirinya.
4. Belilah Sepatu/Sendal di Sore Hari
    Ukuran kaki biasanya akan membesar saat siang dan sore hari. Sepatu yang nyaman dipakai di pagi hari akan sempit jika dipakai disore hari.

5. Jangan Mempercayai Omongan "Nanti Juga Muat"
    Kita bisa merasakan nyaman atau tidak kah sepatu yang akan dibeli sewaktu pertama kali mau membelinya. Jadi bila sewaktu pertama kali mencobanya dan terasa tidak nyaman JANGAN DIBELI, dan jangan pernah berfikiran "Nanti Juga Muat"

6. Perhatikan Bahan Sepatu dan Modelnya
    Pilihlah bahan sepatu yang flexible dan memungkinkan kaki untuk bernapas. Hindari sepatu yang berbahan keras karena akibat dari gesekan saat kita berjalan dapat melukai kaki kita.
 
High Heels bagi sebagian perempuan, High Heels adalah barang berharga, jadi harus dirawat sebaik mungkin. Ini dia tips merawat High Heels kamu..


Cara Merawat:
1. Bersihkan semua sisa debu dan kotoran yang menempel setiap kali anda selesai mengenakan High Heels.Basuh dengan air hangat dan keringkan dengan lap dan jangan biarkan ada sisa air yang menempel di High Heels anda setelah itu angin-anginkan hingga kering.

2. Olesilah High Heels anda dengan Moistutizer sebelum menyimpan High Heels.Pelembab juga sangat penting untuk High Heels apalagi terbuat dari bahan kulit.Jika anda tidak menemukan pelembab untuk High Heels, gunakanlah Hand Body Lotion yang sering anda gunakan.

3. Simpanlah sepatu di dalam plastik sebelum dimasukan ke dalam kotak agar terjaga kelembabannya dan terjaga dari jangkauan serangga seperti kecoa.